Lurah Kampung Baru dan Relawan Covid-19 Disinfektan Rumah Warga

Pekanbaru – Lurah Kampung Baru , Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru , Yeni Erita S.sos bekerja sama Brimob Polda Riau yang diwakili Iptu Suartono Kasubden II Gegana dan Pengurus Ranting PKS Muis Nasution, Wulan dan Asmawati, Serta Tagana Kota Pekanbaru beserta relawan Covid-19 , semakin masif melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Kegiatan ini juga turut di dampingi Seklur Yasir Hidayat, Ketua LPM Nazaruddin Romo, Ketua Forum RT RW Ir Alfitri Alfa dan Ketua Karang Taruna Tengku Hendra Yuda.

Dikatakan Yeni, penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja tapi juga di rumah ibadah, jalan, fasilitas umum hingga fasilitas pendidikan sesuai permintaan dari pihak sekolah.

Penyemprotan rumah warga Kampung Baru oleh Relawan Satgas Covig 19

“Seperti pagi tadi kita bersama relawan Covid telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 06 dan siangnya dilanjutkan ke RW 07,” ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, sebut Yeni, penyemprotan disinfektan dibantu Babinsa Mas Rial Amir
dan Babinkamtibmas Anton Basir juga telah dilakukan di wilayah RW Kampung Baru.

“Jadi penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di seluruh RW secara bertahap. Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Untuk peralatan dan cairan disinfektan sendiri, disampaikan Yeni merupakan bantuan dari berbagai pihak dan partai politik serta relawan Projo Riau.

“Hari ini alat dan cairan disinfektan dibantu oleh Projo Riau. Kemarin juga ada bantuan yang sama dari Bapak Muis Ketua Ranting dari PKS Kampung Baru ,” ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Yeni, pihak kelurahan bersama relawan juga terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona di tengah-tengah masyarakat.

“Kita terus mengimbau warga agar menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, keluar rumah hanya untuk urusan penting dengan menggunakan masker, menghindari pusat-pusat keramaian, serta kita himbau juga untuk tidak pulang kampung khususnya saat lebaran nanti,” tutupnya.

Sumber : Detaksatu.com
Laporan : Kim PKU

Baca Juga

Fraksi PKS Anggap Sidang Paripurna Laporan Pansus Revisi RPJMD Cacat Hukum.

Pekanbaru – Pelaksanaan sidang Paripurna laporan Pansus RPJMD dianggap cacat hukum, karena mekanisme undangan rapat …