Hamdani, Mantan Presiden BEM Jadi Ketua DPRD Pekanbaru

Pekanbaru – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Hamdani adalah caleg terpilih Kota Pekanbaru dari dapil Bukit Raya – Marpoyan Damai. Dia mantan aktivis kampus dan pernah menjabat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unversitas Riau.

“Alhamdulillah kemarian sudah ditetapkan Pak Hamdani yang diberikan amanah oleh PKS sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru,” kata Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief.

Menurut Ustadz Munief proses pemilihan dimulai dari usulan DPD PKS Kota Pekanbaru dengan mengajukan 3 nama yang dibahas di tingkat DPW PKS Riau. Tiga nama yang sempat diusulkan yaitu Muhammad Sabarudi, Hamdani, dan Muliadi.

Setelah berhasil memilih calon yang dianggap memenuhi kriteria, hasil pembahasan diteruskan ke DPP Wilda Sumatra Bagian Utara (Sumbagut).

“Begitu ada keputusan DPP kemudian disampaikan kepada DPW lalu DPW memanggil DPD serta Pak Hamdani dalam rangka penyampaikan hasil keputusan tersebut,” jelas Munief.

Lebih lanjut dikatakan, ada banyak pertimbangan yang mendasari penetapan Hamdani sebagai calon Ketua DPRD Pekanbaru, salah satunya dan sangat utama karena Hamdani merupakan Caleg terpilih PKS dengan suara terbanyak dari 8 Caleg yang terpilih.

“Suara beliau lebih lima ribu. Itu membuktikan masyarakat percaya padanya. Karena itu, kita juga percaya padanya,” tuturnya.

Selain itu, sebagai kader, hubungan Hamdani dengan struktur pengurus partai dan dengan kader partai juga sangat baik.

Hamdani adalah alumni Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Ketika kuliah di Universitas Riau, bakat kepemimpinannya semakin terasah. Puncaknya, jabatan Presiden BEM Unri Periode 2005-2006 diraihnya.

Tamat kuliah Hamdani menerjuni dunia usaha dengan menjadi developer. Dia juga  pernah dipercaya sebagai wakil ketua REI Riau. Pada 2015 lalu beliau di pilih oleh masyarakat Wonorejo sebagai Ketua Rw 04, sampai 2020 mendatang.

Menanggapi keputusan DPW PKS Riau Hamdani berdoa diberi Allah kemudahan menjalankan amanah dengan baik.

“Semoga saya ditolong Allah. Diberi kemudahan menjalankan amanah. Mohon doa dan dukungan,” pintanya.

Hamdani sendiri merupakan kader murni di partai dakwah tersebut dan sudah menjadi Caleg tiga periode, dua periode sebelumnya ia kurang beruntung.

Pada pemilu 2019 ini, ia berhasil melaju ke DPRD Kota Pekanbaru dengan suara 5024 di dapil Marpoyan Damai-Bukit Raya dan langsung ditunjuk sebagai ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Hamdani mengakui amanah yang diberikan merupakan tugas berat baginya pribadi, sebab di PKS sendiri diajarkan bahwa jabatan adalah bentuk tanggung jawab.

“Di PKS, kita melihat amanah dan jabatan bukan sesuatu yang harus dikejar tapi harus dipertanggungjawabkan, minimal selama masa periode itu,” kata Hamdani.

Dia menjelaskan, terus berdoa pada Allah dan juga meminta kepada tim pemenangan serta keluarganya agar kuat dalam menanggung amanah yang diberikan partai padanya.

(tim DPD)

 

 

 

 

Baca Juga

H. Ahmiyul Rauf : Terus Bekerja, Selagi Dipercaya

Pekanbru – Dihitung sejak saya bekerja sebagai Ahli Geologi, dan berpindah-pindah ke berbagai perusahaan, saya …