Dinilai tak Berikan Informasi yang Jelas, Ketua DPRD Kritisi Humas Pemko Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengkritisi Humas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dinilai tak dapat memberikan informasi yang jelas terhadap masyarakat.

Terlebih akibat dari kurangnya penyampaian informasi dari Pemko Pekanbaru terkait Bantuan Sosial (Bansos) Pandemik Virus Corona (Covid-19), hal tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak ditengah masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Saat ini peran Humas memberikan informasi yang Claer dan Clean dari Pemko harus betul-betul tersusun dan dijalankan, kalau tidak seperti sekarang jadinya. Simpang siur dimana-mana,” kata Hamdani, Senin (27/04/2020).

Dikatakan Politisi PKS ini, Humas dari Pemko Pekanbaru harusnya bisa membangun jalur komunikasi yang jelas hingga ke bagian bawah sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya hingga menimbulkan gejolak yang menimbulkan penolakan bantuan.

“Misalnya ini bantuan sembako itu dari Bulog dan Baznas dan yang Pemko akan segera menyusul. Nah bahasa ini yang harus disampaikan,” tegasnya.

Karenya sekali lagi saya tekankan Pemko untuk bisa memperjelas informasi sehingga masyarakat yang menerima bantuan itu tidak bertanya-tanya, “apalagi RT RW sangat berpengaruh karena kebijakan ini dan juga informasi yang tidak tepat dan tidak clear,” pungkasnya. (DON)

Sumber Riauaktual.com

Baca Juga

Fraksi PKS Anggap Sidang Paripurna Laporan Pansus Revisi RPJMD Cacat Hukum.

Pekanbaru – Pelaksanaan sidang Paripurna laporan Pansus RPJMD dianggap cacat hukum, karena mekanisme undangan rapat …